Temukan Karyawan potensial melalui Tes Inteligensi Umum - psikotes - TPA (Tes Potensi Akademik) untuk Berbagai Pekerjaan

Pekerjakan Orang Cerdas melalui asesmen atas Inteligensi Umum - potensi akademik Kandidat 

Tes Inteligensi Umum - nama lain untuk psikotes - TPA (tes potensi akademik) menyediakan sarana untuk melakukan asesmen atas kemampuan pelamar kerja untuk menggunakan logika dalam memecahkan masalah yang kompleks. Hal ini merupakan kemampuan bawaan, dipelajari atau diperoleh seseorang untuk melakukan berbagai tugas tertentu. Tes ini membantu menilai kapasitas individu untuk belajar secara umum terlepas dari keterampilan khusus apa pun.

Mengapa psiko tes penting ?

GAT  - Tes Inteligensi Umum - psikotes - TPA (tes potensi akademik memainkan peran penting pada saat perekrutan. Tes iIni membantu organisasi menilai para kandidat pada berbagai keterampilan dan kompetensi yang penting untuk berkinerja baik dalam pekerjaan mereka. Tes ini membantu mengukur kecenderungan individu untuk berkinerja baik di berbagai bidang yang berbeda. Berbagai tes ini juga membantu mengidentifikasi keterampilan yang kurang dimiliki seseorang dan karenanya juga dipergunakan untuk pembelajaran dan pengembangan.

Apa yang diukur pada Tes Inteligensi Umum atau psikotes ?

Psikotes Mettl dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki bauran pertanyaan yang melakukan asesmen atas  berbagai keterampilan. Tes ini menilai kemampuan individu untuk memproses informasi terkait pekerjaan dan kemampuan untuk menggunakan penalaran untuk memecahkan masalah yang ditemui seseorang dalam pekerjaannyag. Psikotes Mettl dirancang khusus untuk memenuhi tingkat kecakapan yang diharapkan dimiliki seorang karyawan dalam segala jenis peran pekerjaan. Tes ini akan membantu Anda mengukur Keterampilan Penalaran, Kemampuan Numerik, Kemampuan Verbal dan keterampilan Analisis Data seorang kandidat.

Tes Inteligensi Umum Psikotes Mettl menawarkan kepada Anda sejumlah besar pilihan asesmen mulai dari tes yang sangat mendasar untuk posisi administrasi hingga peran klerikal  sampai dengan tes tingkat lanjut  bagi kepemimpinan dan peran strategis. Tes Kemampuan Kerja sangat spesifik untuk berbagai tingkat peran.


Looking for a customised test?

Are you looking for a customised version of this test. Or looking to get a new test build according to your requirements from scratch? Reach out to our subject matter experts and discuss the same.


Tes ini terdiri dari berbagai kpmetensi utama di bawah ini:

Kemampuan Analitis dan Pemecahan Masalah: Kemampuan seseorang individu untuk menerapkan penalaran dalam memecahkan masalah dan mencapai solusi yang sesuai.

Penalaran Abstrak: Kemampuan seorang individu untuk secara cepat mengidentifikasi pola dan aturan logis yang mendasari pola tersebut untuk mencapai solusi.

Kemampuan Numerik dan Analisis Data: Kemampuan seorang individu untuk menerapkan konsep matematika dasar untuk menyelesaikan masalah terkait pekerjaan. Ini mengharuskan seseorang untuk bekerja dengan angka dan menganalisis data untuk membuat keputusan.

Penalaran Verbal: Kemampuan untuk memahami dan menafsirkan informasi verbal secara rasional.

Pemikiran Kritis: Kemampuan untuk menggunakan pemikiran rasional dan secara kritis menilai situasi untuk mengidentifikasi asumsi, menarik kesimpulan dan mengevaluasi argumen.

Perhatian Atas Detail: Kemampuan untuk menangkap detail setiap menit dan menyajikan karya dalam bahasa yang jelas, lengkap, tepat dan mudah dimengerti.

Peran pekerjaan utama yang dapat mempergunakan tes ini:

  • Eksekutif layanan pelanggan
  • Eksekutif operasi
  • Pemimpin Tim dan Pengawas
  • Sekretaris dan Asisten
  • Peran entry-level Non-Teknik  - Sales, Pemasaran, Keuangan & Akun

Answer to common queries:

Apa itu  Inteligensi Umum ?

Inteligensi Umum terdefinisikan sebagai kemampuan umum seorang individu untuk melakukan suatu tugas Terdefinisikan sebagai potensi kandidat untuk memahami berbagai konsep baru yang penting dalam perannya sebagai karyawan dalam organisasi.

Jenis pertanyaan apa yang ditanyakan dalam psikotes ?

Psikotes menilai kecerdasan umum seseorang dan karenanya diuji pada berbagai keterampilan. Berikut ini adalah beberapa topik penting yang menilai kompetensi utama berikut:

Penalaran Logis: Merangkai Kalimat, Seri, Coding / Decoding, Analogi.
Kemampuan Numerik dan Analisis Data: Tabel, Grafik Batang, Persentase, Rata-rata, Rasio
Kemampuan Verbal: Tata Bahasa, Formasi Kalimat, Paragraf yang diacak dan Pemahaman Bacaan.

Apa itu psikotes untuk penempatan kerja?

GATB  - General Aptitude Test Battery - Tes Bakat Baterai Umum bisa dipergunakan untuk proses rekrutmen dalam mengidentifikasi kandidat yang tepat untuk organisasi Anda. Silakan hubungi kami untuk permintaan seperti itu dan kami akan dengan senang hati mencari solusi untuk Anda.


How it works:

step 1
Mettl-PBT-1

Add this test to your tests

step 2
Mettl-PBT-2

Share test link from your tests

step 3
Mettl-PBT-3

Candidate take the tests

step 4
Mettl-PBT-4

You get their tests report


Note You will be charged only at step 3. i.e. only when candidate start the test.


Relevant for Industries

  • IT
  • ITeS
  • Banking & finance
  • Insurance
  • FMCG
  • Hospitality
  • Retail
  • Manufacturing
  • Healthcare

Related Tags

Cognitive