Asesment Mettl Atas Mitra Pemasaran (Marketing Associate - Bahasa Indonesian)

ss
sample@mettl.com
Test Taken on:
Report Version as on:
Finish State: Normal
Registration Details
Alamat Email: Sample@mettl.com
Nama Depan: Sample
Nama Belakang: Not filled
Tanggal lahir: Feb 10, 1993
Nomor Kontak/ Nomor Telepon: Not filled
Jenis kelamin: Not filled
Negara: Not filled
Bagaimana Menafsirkan Laporan?
Saat menafsirkan hasil tes, perlu diingat bahwa skor yang tertulis tidak menunjukkan baik atau buruknya seseorang, tetapi cocok atau tidaknya orang tersebut dengan jenis pekerjaan tertentu. Karena hasil bergantung pada bagaimana seseorang menilai perilakunya sendiri, keakuratan hasil bergantung pada kejujuran dan kesadaran diri seseorang saat mengerjakan tes.

Asesmen ini mengukur sifat dan kepribadian terkait pekerjaan yang mungkin tecermin dalam perilaku kerja sehingga memengaruhi keberhasilan dalam pekerjaan. Untuk menggunakan laporan ini secara maksimal:

1. Bacalah rekomendasi keseluruhannya terlebih dahulu.Berdasarkan  kebutuhan Anda, mungkin Anda ingin memprioritaskan kandidat yang 'direkomendasikan', lalu kandidat yang 'direkomendasikan dengan catatan'.
2. Jika Anda memilih di antara kandidat berbeda dengan rekomendasi yang sama, bacalah hasil kompetensinya. Perhatikan kompentensi yang Anda yakini penting untuk keberhasilan kandidat dalam jabatannya,dan gunakan skor untuk membantu Anda memprioritaskan kandidat yang dipilih untuk tahap selanjutnya.
3. Harap diIngat: Evaluasi ini hanya salah satu bahan pertimbangan. Saat mempekerjakan seseorang, Anda disarankan juga membaca informasi lainnya– pengetahuan fungsional dan pengetahuan tentang pekerjaan, latar belakang dan perilaku di masa lalu (misalnya melalui wawancara perilaku yang terstruktur), pemeriksaan referensi, dll. di samping evaluasi kepribadian ini.
4. Penggunaan Gaya Memberi respons dalam rangka rekruitmen /Seleksi , Gaya menjawab soal yang ideal adalah gaya response yang Genuine ( alami) dan hal ini direkomendasikan untuk diadakan analisis lebih lanjut . Namun , apabila gaya kandidat menunjukkanSifat Sosial yang diinginkan ( Social Desirability), ia perlu dipertimbangan dengan catatan. 
Kami tidak merekomendasikan kandidat yang menunjukkan gaya memberi respons yang ektrem, bertendensi netral, jawaban asal saja karena hal ini menunjukkan kandidat belum mencoba asesmen  dengan cara yang diharapkann, dan tidak mencerminkan pemahaman tentang kepribadiannya karena hal itu tidak memberikan gambaran tentang  tanggapan asli kandidat.Hal ini pada gilirannya tentu mengganggu keputusan yang sedang berjalan, sehingga kandidat dapat dipertimbangkan untuk pengujian ulang. Berbagai kasus seperti ini biasanya tidak dipertimbangkan untuk analisis skor / statistik terperinci jika diperlukan lebih lanjut.
Response Style: Asli

Explanation of response style:

Asli: Tidak ada masalah atau tanda bahaya yang terlihat dari gaya kandidat menjawab soal.

Keinginan Sosial: Jika lebih dari 75% jawaban menunjukkan adanya upaya untuk memberikan hasil positif palsu atau terlihat ingin mengikuti 'kepatutan sosial'.

Jawaban Ekstrem: Jika lebih dari 75% jawaban pertanyaan menandakan bahwa seseorang secara konsisten setuju dengan pernyataan di sisi atas atau sisi bawah.

Tendensi Netral: Jika jawaban tengah (netral) dipilih lebih dari 30%.

Jawaban Asal: Jika lebih dari 95% jawaban yang dipilih arahnya sama (misalnya, jika kandidat memilih 'paling mirip dengan saya' atau 'mirip dengan saya' dari pernyataan sisi kanan atau kiri saja).

RINGKASAN EKSEKUTIF
Rekomendasi

Tidak Direkomendasikan

Kekuatan

Mengambil Inisiatif: Mungkin menampilkan inisiatif tingkat tinggi, dan mungkin sering mencari bidang di mana ia bisa berkontribusi tanpa diminta.

Bidang Pengembangan

Berjejaring: Perlu memiliki minat ldalam bersosialisasi dan menjalin kontak dan membina relasi.

Kemampuan Analitik: Perlu mampu bernalar dan memberikan solusi sistematis atas masalah yang ada. Juga bisa mengevaluasi berbagai alternatif agar bisa memecahkan masalah secara bertahap dengan cara memilih solusi terbaik.

Penalaran Verbal: Perlu mampu memahami dan menafsirkan informasi verbal secara rasional. Perlu juga mampu berkomunikasi dan mengekspresikan pikirannya secara efektif.

EVALUASI KOMPETENSI PERILAKU
Mengelola Pekerjaan
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Perencanaan dan Pelaksanaan: Rendah

Sangat tidak mungkin terorganisir dan sistematis dalam pekerjaannya supaya berhasil mencapai tujuan kerja. Tidak mungkin memiliki kemampuan untuk memprioritaskan tugas, dan mungkin jarang merencanakan dengan memeprtimbangkan waktu dan sumber daya yang realistis. Kurang kemungkinan untuk membuat serangkaian tindakan bagi dirinya sendiri agar memastikan bahwa pekerjaan diselesaikan secara efisien, dan mungkin jarang mampu mempertimbangkan dampak pekerjaannya pada orang lain. Mungkin jarang bisa melaksanakan rencana tindakannya dengan lancar dan memastikan bahwa sumber daya yang diperlukan tersedia agar bisa melaksanakan tugas secara efisien.

Orientasi Pada Hasil: Rendah

Kurang mungkin secara alami termotivasi untuk menyelesaikan berbagai tugasnya secara efektif dan mungkin tidak selalu mampu mengerjakan tugas yang diberikan dengan sepenuh hati. Mungkin jarang mencari peluang untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan baru yang diperlukan untuk melakukan tugas di tempat kerja secara efisien. Kurang kemungkinan untuk mengambil tanggung jawab untuk mencapai targetnya dalam jangka waktu yang ditentukan.

Orientasi Bisnis: Sedang

Cukup mungkin menunjukkan minat dalam memahami bisnis, pasar, dan industri. Cukup kemungkinan untuk melacak perkembangan baru, pendatang dan produk di pasar. Mungkin terkadang bisa mencari peluang untuk terus memperbarui dirinya tentang tren industri lain yang dapat berdampak pada organisasi. Kemungkinan untuk memantau kondisi pasar, lingkungan ekonomi dan lanskap kompetitif untuk menyelaraskan tujuan bisnisnya. Cukup kemungkinan untuk memiliki pemahaman tentang pesaing di pasar dan oleh karena itu mungkin cukup bisa mengakui apa yang membuat organisasi ini unik.

Orientasi Pada Proses: Sedang

Cukup mungkin mematuhi aturan dan peraturan yang ditetapkan organisasi dengan cermat dan mungkin terkadang mengikuti instruksi dan arahan agar bisa menyelesaikan tugas yang ditugaskan secara efektif. Cukup kemungkinan untuk menyadari konsekuensi dari kepatuhan dan ketidakpatuhan terhadap peraturan dan ketentuan organisasi. Cukup kemungkinan untuk mematuhi prosedur operasi standar SOP di tempat kerja supaya memastikan pekerjaan yang konsisten dan berkualitas.

Mengelola Orang
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Negosiasi dan Pengaruh: Rendah

Mungkin jarang bisa mengidentifikasi dan memanfaatkan berbagai faktor yang mungkin memengaruhi orang lain untuk mengambil tindakan tertentu. Mungkin jarang bisa mengusahakan solusi bagi semua pihak yang terlibat agar mendapatkan keuntungan win-win solution Kurang kemungkinan untuk memanfaatkan posisinya untuk membuat hasil yang menguntungkan bagi dirinya sendiri, timnya dan organisasi. Mungkin agak tidak mampu meyakinkan orang lain tentang pemikiran dan sudut pandangnya dengan menjawab pertanyaan secara efektif.

Kolaborasi: Rendah

Kurang mungkin menjadi pemain tim yang baik dan mungkin agak tidak bisa menjaga hubungan yang harmonis dan kooperatif dengan anggota tim. Sangat tidak mungkin bekerja secara kolaboratif dengan orang lain, dengan pendekatan positif agar mencapai tujuan bersama. Kurang kemungkinan untuk berkoordinasi dengan tim dan departemen terkait agar bisa memastikan kelancaran penyelesaian tugas. Mungkin jarang menawarkan bantuan kepada orang lain tanpa diminta untuk melakukannya.

Berjejaring: Rendah

Kurang mungkin tampil sebagai orang yang hangat dan ramah dan mungkin tidak selalu tertarik untuk bersosialisasi dan membina relasi untuk mengembangkan peluang kerja. Sangat tidak mungkin mengumpulkan informasi dan sumber daya dari sumber internal dan eksternal untuk memastikan bahwa tugas diselesaikan secara efisien. Mungkin jarang bisa didekati dan mempertahankan kontak dengan pemangku kepentingan langsung secara teratur.

Orientasi Pada Layanan: Rendah

Mungkin tidak selalu bisa secara akurat memahami dan segera memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Kurang kemungkinan untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan yang dibuat saat memenuhi permintaan pelanggan. Sangat tidak mungkin bisa memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan, dan menangani pertanyaan, permintaan, dan keluhan mereka secara efisien. Kurang mungkin fokus untuk terus memberikan dukungan pelanggan yang sangat baik.

Mengelola Diri
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Kreativitas: Sedang

Cukup mungkin bersikap inovatif dan mungkin terkadang mampu memanfaatkan sumber daya secara kreatif untuk mengidentifikasi solusi baru di tempat kerja. Cukup mungkin memiliki imajinasi dan orisinalitas yang tinggi, kadangkala menambahkan dimensi baru pada pekerjaannya. Cukup mungkin menemukan cara yang lebih baik dalam melakukan tugas sehingga bisa meningkatkan proses kerja. Mungkin terkadang mampu mengembangkan metode, sistem, dan produk baru yang lebih baik sehingga meningkatkan efisiensi pekerjaannya.

Mengambil Inisiatif: Tinggi

Mungkin memulai tugas tanpa diminta dan bekerja di atas dan di luar harapan pekerjaan. Mungkin sering mencari peluang untuk mengambil tanggung jawab tambahan di tempat kerja, dan mungkin sering mencari bidang di mana ia bisa berkontribusi secara aktif. Mungkin bisa menunjukkan keinginan untuk mengerjakan tugas dan tugas baru yang tidak ingin dilakukan orang lain.

Evaluasi Kompetensi Kognitif
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Perhatian Atas Detail: Sedang

Cukup mungkin memperhatikan segala sesuatu yang mungkin penting, pada saat kapanpun. Mungkin cukup bisa menangkap sedetail mungkin dan menyajikan karya dalam bahasa yang jelas, lengkap, tepat dan mudah dimengerti. Mungkin cukup penuh perhatian, fokus, dan luar biasa dalam memberikan hasil yang diinginkan dan dalam mempertahankan kualitas yang hebat.

Kemampuan Analitik: Rendah

Tidak mungkin mengintegrasikan masalah dan faktor ke dalam kerangka kerja konseptual. Tidak mungkin memiliki kemampuan untuk bernalar dan memberikan solusi sistematis untuk masalah yang diberikan dengan memecahnya menjadi berbagai kasus sederhana, kemudian mengevaluasi berbagai alternatif untuk memecahkan masalah secara bertahap. Mungkin tidak bisa menganalisis atau melihat informasi yang diberikan dari berbagai perspektif. Mungkin tidak cepat dalam mengambil tindakan.

Penalaran Verbal: Rendah

Kurang mungkin memiliki kemampuan untuk memahami dan secara rasional memeriksa informasi verbal yang diberikan. Kecil kemungkinan untuk memiliki kemampuan untuk mengenali perbedaan antara fakta, argumen dan kesimpulan. Kecil kemungkinan untuk memiliki kemampuan untuk membaca dan menafsirkan informasi tertulis serta menjawab pertanyaan secara akurat. Kurang mungkin memiliki kemampuan untuk menggunakan pendekatan yang mantap dan rasional untuk sampai pada suatu kesimpulan. Kurang kemungkinan untuk memiliki kemampuan untuk menarik kesimpulan logis, mengambil keputusan serta memecahkan masalah.

Test Log