Asesmen Mettl Untuk Eksekutif Sales Asuransi (Insurance Sales Executive Bahasa)

sample
sample@mettl.com
Test Taken on:
Report Version as on:
Finish State: Normal
Registration Details
Alamat Email: Sample@mettl.com
Nama Depan: Sample
Nama Belakang: Not filled
Tanggal lahir: Mar 5, 1980
Nomor Kontak/ Nomor Telepon: Not filled
Jenis kelamin: Not filled
Negara: Not filled
Bagaimana Menafsirkan Laporan?
Saat menafsirkan hasil tes, perlu diingat bahwa skor yang tertulis tidak menunjukkan baik atau buruknya seseorang, tetapi cocok atau tidaknya orang tersebut dengan jenis pekerjaan tertentu. Karena hasil bergantung pada bagaimana seseorang menilai perilakunya sendiri, keakuratan hasil bergantung pada kejujuran dan kesadaran diri seseorang saat mengerjakan tes.

Asesmen ini mengukur sifat dan kepribadian terkait pekerjaan yang mungkin tecermin dalam perilaku kerja sehingga memengaruhi keberhasilan dalam pekerjaan. Untuk menggunakan laporan ini secara maksimal:

1. Bacalah rekomendasi keseluruhannya terlebih dahulu.Berdasarkan  kebutuhan Anda, mungkin Anda ingin memprioritaskan kandidat yang 'direkomendasikan', lalu kandidat yang 'direkomendasikan dengan catatan'.
2. Jika Anda memilih di antara kandidat berbeda dengan rekomendasi yang sama, bacalah hasil kompetensinya. Perhatikan kompentensi yang Anda yakini penting untuk keberhasilan kandidat dalam jabatannya,dan gunakan skor untuk membantu Anda memprioritaskan kandidat yang dipilih untuk tahap selanjutnya.
3. Harap diIngat: Evaluasi ini hanya salah satu bahan pertimbangan. Saat mempekerjakan seseorang, Anda disarankan juga membaca informasi lainnya– pengetahuan fungsional dan pengetahuan tentang pekerjaan, latar belakang dan perilaku di masa lalu (misalnya melalui wawancara perilaku yang terstruktur), pemeriksaan referensi, dll. di samping evaluasi kepribadian ini.
4.  Penggunaan Gaya Memberi respons dalam rangka rekruitmen /Seleksi , Gaya menjawab soal yang ideal adalah gaya response yang Genuine ( alami) dan hal ini direkomendasikan untuk diadakan analisis lebih lanjut . Namun , apabila gaya kandidat menunjukkanSifat Sosial yang diinginkan ( Social Desirability), ia perlu dipertimbangan dengan catatan. 
Kami tidak merekomendasikan kandidat bertendensi netral, saja karena hal ini menunjukkan kandidat belum mencoba asesmen  dengan cara yang diharapkann, dan tidak mencerminkan pemahaman tentang kepribadiannya karena hal itu tidak memberikan gambaran tentang  tanggapan asli kandidat.Hal ini pada gilirannya tentu mengganggu keputusan yang sedang berjalan, sehingga kandidat dapat dipertimbangkan untuk pengujian ulang. Berbagai kasus seperti ini biasanya tidak dipertimbangkan untuk analisis skor / statistik terperinci jika diperlukan lebih lanjut.
Response Style: Asli Alami

Explanation of response style:

Asli Alami: Jika Jawaban atas pertanyaan diberikan dengan cara yang bervariasi.

Status Keinginan Sosial: Jika jawaban pertanyaan berupa harapan keinginan kandidat.

Tendensi Netral: Jika jawaban atas pertanya, tidak menujukkan pendapat Setuju ataupun Tidak Setuju.

RINGKASAN EKSEKUTIF
JENIS KEPRIBADIAN SALES ANDA

Pemecah Masalah: Ditinjau dari berbagai pendapat para pelanggan anda yang sangat andal dan berorientasi pada detail. Berfokus pada tindak lanjut pasca-penjualan, memastikan bahwa masalah layanan terkait dengan implementasi dan eksekusi ditangani dengan cepat dan menyeluruh.

PENGETAHUAN SALES 
Rekomendasi berdasarkan Pengetahuan Sales

Direkomendasikan dengan Catatan

Kekuatan

Kebutuhan yang Memenuhi Syarat: Tinggi

Mengatasi Keberatan: Tinggi

Kesepakatan Transaksi: Tinggi

Bidang Pengembangan

Membangun Relasi: Rendah

Pengucapan Salam: Sedang

Mengubah Minat Mnejadi Keinginan: Sedang

 KEPRIBADIAN SALES  
Rekomendasi berdasarkan Kepribadian Sales

Tidak Direkomendasikan

Kekuatan

NONE

Bidang Pengembangan

Orientasi Pada Bisnis: Perlu mencari peluang untuk memperoleh banyak pengetahuan tentang bisnis dan pasar, dan lebih sering menerapkan hal yang sama saat membuat keputusan bisnis.

Mengelola Perubahan: Shearusnya berusaha memahami kebutuhan untuk perubahan dan melakukan upaya untuk menjadi lebih banyak akal pada saat yang sama.

Mengambil Inisiatif: Seharusnya berusaha mengambil inisiatif dan melampaui harapan untuk menyelesaikan tugasnya.

JENIS KEPRIBADIAN SALES ANDA
Pemecah Masalah

Dari sudut pandang pelanggan, sangat andal dan berorientasi pada detail. Berfokus pada tindak lanjut pasca-penjualan, memastikan bahwa masalah layanan terkait dengan implementasi dan eksekusi ditangani dengan cepat dan menyeluruh.

Sifat Umum

• Dapat diandalkan dan dipercaya
• Memiliki Rasa Ingin Tahu / Bertanya
• Analitik
• Logis
• Terorganisir

Titik Buta Potensial

Mungkin tidak mampu fokus pada tugas rutin dan kehilangan minat jika terlalu monoton. Mungkin bisa meninggalkan tugas yang tidak lengkap yang tidak melibatkan mempelajari berbagai hal baru atau menggunakan kemampuannya untuk menyelesaikan masalah.

Motivasi Utama

Insentif dalam hal menghargai kemampuannya untuk berpikir secara logis dan memberikan solusi untuk berbagai masalah yang sulit.

Kategorisasi Peran/ Organisatoris

Dimana pekerjaan melibatkan inovasi, imajinasi dan pendekatan praktis untuk pemecahan masalah.

PENGETAHUAN SALES
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Pengucapan Salam: Sedang

Cukup mungkin terampil dalam menyapa pelanggan atau agen dengan cara yang tulus dan antusias untuk membuat mereka merasa hangat dan disambut saat memulai percakapan.

Membangun Relasi: Rendah

Tidak mungkin memiliki kemampuan yang cukup untuk mengembangkan hubungan dengan calon pelanggan atau agen sehingga membuat mereka merasa nyaman dan mengembangkan rasa saling percaya dan hormat. Sangat tidak mungkin bisa menghilangkan hambatan mental yang mungkin dimiliki pelanggan atau agen sebelum bergabung.

Kebutuhan yang Memenuhi Syarat: Tinggi

Mungkin memiliki kemampuan untuk menilai tingkat minat pelanggan serta mengidentifikasi dengan benar kebutuhan dan persyaratan mereka. Kemungkinan mampu memastikan produk / skema / rencana mana yang paling cocok untuk pelanggan berdasarkan kebutuhan dan harapan mereka.

Presentasi; Demonstrasi dan Informasi: Sedang

Mungkin kadangkala memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menyajikan fitur dan manfaat produk - skema - rencana kepada pelanggan dengan cara yang menarik dan percaya diri. Mungkin terkadang bisa mendiskusikan opsi yang tersedia untuk pelanggan dengan produk dengan cara yang menarik. Mungkin cukup mampu menunjukkan penggunaan dan fungsi produk dengan meyakinkan dan jujur.

Mengubah Minat Mnejadi Keinginan: Sedang

Mungkin memiliki kemampuan yang cukup untuk menarik kebutuhan pelanggan, dengan cara yang meyakinkan mereka bahwa produk yang ditawarkan akan memenuhi dan memenuhi persyaratan mereka dan akan mengarahkan mereka untuk membeli produk - skema - rencana.

Mengatasi Keberatan: Tinggi

Mungkin bersikap tenang ketika berhadapan dengan keberatan pelanggan. Kemungkinan mampu mengatasi keraguan dan pertanyaan pelanggan dengan cara yang kompeten untuk memastikan kejelasan dan transparansi dalam transaksi pembelian.

Kesepakatan Transaksi: Tinggi

Mungkin mampu secara akurat menilai situasi dan memutuskan kapan saatnya untuk berhenti menjual produk dan menutup penjualan. Kemungkinan untuk berhasil menyelesaikan negosiasi dan mencapai keputusan yang saling memuaskan.

KEPRIBADIAN SALES
Mengelola Proses Sales
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Orientasi Pada Bisnis: Rendah

Kurang mungkin menunjukkan minat dalam memahami bisnis, pasar, dan industri. Kemungkinan untuk memindai kondisi pasar, lingkungan ekonomi, dan lanskap kompetitif untuk menyesuaikan tujuan bisnis seseorang. Kurang mungkin melacak perkembangan baru, pendatang dan produk di pasar. Mungkin tidak selalu mampu menerapkan pengetahuan industri sambil membuat keputusan bisnis yang efektif.

Orientasi Pada Proses: Sedang

Cukup mungkin selalu memperbaharui informasi tentang kebijakan dan standar yang memengaruhi pekerjaannya, dan biasanya dapat mengikuti semua aturan, proses, dan prosedur yang ditetapkan saat bekerja. Cukup kemungkinan untuk menyadari konsekuensi dari kepatuhan dan ketidakpatuhan terhadap peraturan dan ketentuan organisasi.Mampu memahami perlunya SOP di tempat kerja untuk memastikan konsistensi dan kualitas.

Mengambil Inisiatif: Rendah

Kurang mungkin memulai tugas tanpa diminta dan bekerja di atas dan di luar harapan pekerjaan. Mungkin jarang mencari peluang untuk mengambil tanggung jawab tambahan di tempat kerja. Kemungkinan untuk mencari area di mana seseorang dapat berkontribusi.Jarang menunjukkan keinginan untuk mengerjakan tugas atau tugas baru yang tidak ingin dilakukan orang lain.

Orientasi Pada Hasil: Rendah

Kurang mungkin mengusahakan uuntuk memberikan hasil yang diinginkan dan memenuhi harapan tepat waktu. Mungkin tidak selalu mengerjakan tugas dengan sepenuh hati, dan kemungkinan akan menetapkan tujuan yang menantang untuk dirinya sendiri dan orang lain. Kurang mungkin bergairah untuk mencapai dan melampaui hasil dan dapat tetap bertahan sampai tujuan tercapai.

Membina Relasi Dengan Pelanggan
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Empati: Sedang

Mungkin terkadang mampu mengenali atau memahami emosi dan perasaan orang lain. Cukup mungkin berbelas kasih dan mempertimbangkan perasaan orang lain ketika membuat keputusan penting. Mungkin kadangkala memahami alasan yang mendasari perilaku orang lain. Mungkin terkadang mampu menilai motivasi dan gairah semangat orang secara akurat.

Berjejaring dengan Orang: Rendah

Kurang mungkin tampil sebagai orang yang hangat dan ramah dan mungkin tidak selalu mampu mengumpulkan informasi dan sumber daya dari sumber internal dan eksternal untuk memastikan bahwa tugas diselesaikan secara efisien.Kecil kemungkinannya untuk bisa didekati dan mempertahankan kontak dengan berbagai orang di dalam dan di luar organisasi secara teratur Kurang mungkin memahami tuntutan bersaing berbagai kelompok pemangku kepentingan, dan mungkin bisa menyelaraskan tujuan organisasi dengan kebutuhan mereka.

Mempengaruhi Orang Lain: Sedang

Cukup mungkin pandai mempengaruhi orang lain. Cukup kemungkinan untuk memberikan argumen yang diperlukan untuk memenangkan pihak lain. Mungkin sering dapat meyakinkan orang lain tentang pemikiran dan sudut pandangnya dengan menjawab pertanyaan secara efektif. Cenderung memperhatikan sudut pandang orang lain dan mengatasinya sebelum mereka mengangkatnya sendiri.

Fokus Pada Pelanggan: Rendah

Mungkin jarang mampu memahami dan segera memenuhi persyaratan pelanggan. Kemungkinan untuk mengajukan pertanyaan yang relevan untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dan lebih memahami kebutuhan pelanggan. Kemungkinan untuk memastikan bahwa persyaratan pelanggan terpenuhi dengan sempurna di pertama kalinya. Mungkin jarang memastikan bahwa tidak ada kesalahan yang dibuat saat memenuhi permintaan pelanggan. Kurang kemungkinan untuk menemukan cara baru dan efektif untuk meningkatkan pengalaman layanan bagi pelanggan internal maupun eksternal.

Manajemen Proyek
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Mengelola Sumberdaya dan Memprioritaskan Tugas: Sedang

Cukup mungkin memiliki kemampuan untuk memprioritaskan tugas dan menggunakan sumber daya secara efisien untuk mencapai beberapa tujuan secara bersamaan. Mungkin memiliki kecenderungan untuk mendekati setiap tugas secara terstruktur dan terencana. Cukup cenderung terorganisir dan sistematis dalam pekerjaan seseorang. Kemungkinan untuk membuat tindakan bagi diri sendiri untuk memastikan bahwa pekerjaan diselesaikan secara efisien dan tepat waktu. Mungkin terkadang mempertimbangkan dampak dari tindakannya dan bekerja pada orang lain dan sebaliknya.

Manajemen Perubahan
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Mengelola Perubahan: Rendah

Cukup mungkin memahami dengan jelas alasan perubahan yang diamanatkan oleh organisasi, dan mungkin dapat beradaptasi dengan cepat. Kemungkinan menjadi banyak akal selama perubahan, berkontribusi dalam membuat perubahan itu efektif. Kemungkinan untuk menemukan sinergi antara cara lama dan baru dalam melakukan sesuatu, sehingga dapat mengurangi gangguan untuk bekerja sebanyak mungkin.

Kompetensi Dasar
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Integritas: Sedang

Cukup mungkin bertindak secara etis dan dapat dipercaya. Mungkin sering mengambil sikap berdasarkan hal yang benar terlepas dari konsekuensi pada dirinya sendiri. Cukup kKemungkinan untuk bersifat terbuka dan transparan dalam berurusan dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal. Cukup cenderung berpegang teguh pada etika profesional, moral, dan nilai-nilai seseorang untuk menyelesaikan tugas, bahkan ketika itu tidak nyaman.

Manajemen Stres: Sedang

Cukup mungkin menunjukkan ketahanan emosional dan dapat menangani tekanan secara efektif dengan bersikap tenang dan tenang. Kadangkala mampu bekerja secara efisien dan melakukan upaya yang memadai bahkan ketika menghadapi kemunduran. Kemungkinan untuk mempertahankan kinerja yang optimal meskipun dalam situasi sulit. Cukup kemungkinan untuk menggunakan strategi mengatasi yang tepat untuk mengatasi stres di tempat kerja.

Akuntabilitas: Sedang

Cukup mungkin menerima tanggung jawab atas tindakan dan keputusannya dan bisa menindaklanjuti komitmen yang dibuat. Kemungkinan untuk bekerja secara mandiri, tanpa mencari bimbingan dari orang lain. Mungkin kadangkala bisa memahami kesalahannya dan bisa segera memperbaikinya.

Motivasi Utama Dalam Karir
Rasa Aman dan Stabilitas

Cenderung menilai bahwa sisi aman dari pekerjaan sangatlah penting, baik dari sisi sosial maupun finansial. Cenderung senang dengan pekerjaan yang bersifat permanen dan posisi yang memang dapat diandalakan.

Potensi Kelemahan

Mungkin merasa tidak nyaman dan gelisah selama perubahan radikal di tempat kerja dan dalam kasus-kasus tertentu mungkin juga menunjukkan rasa tidak aman dan gelisah ketika pegawai baru dipekerjakan untuk posisi yang sama.

Bagaimana cara membuat orang tetap termotivasi?

Menawarkan rencana karir yang stabil dan menjelaskan prospek perkejaan jangka panjang Berikan berbagai proyek yang tampaknya menggambarkan rentang periode waktu yang lama, sehingga individu tersebut yakin bahwa ia memiliki cukup alasan untuk dipertahankan setidaknya sampai proyek tersebut selesai.

Kemajuan

Mungkin merasa puas saat mengerjakan tugas yang membuatnya menjadi berkembang secara pribadi.. Senang memaksimalkan kemampuan dan keahlian pribadi.

Potensi Kelemahan

Mungkin tidak terlalu tertarik pada tugas yang tidak memberikan kesempatan berkembang, walaupun tugas tersebut sebenarnya merupakan tugas yang penting untuk diselesaikan.

Bagaimana cara membuat orang tetap termotivasi?

Berikanlah kesempatan yang luas untuk terus melatih keahlian dan kemampuan yang dimiliki, termasuk tujuan kecil pribadi yang berupa pekerjaan yang tidak terlalu terkait namun masih relevan dengan organisasi sebagai bagian dari rencana tugas bulanan individu tersebut.

Test Log