Asesmen Mettl Untuk Manager Keuangan (Finance Manager - Bahasa Indonesian)

sample3
sample2@mettl.com
Test Taken on:
Report Version as on:
Finish State: Normal
Registration Details
Alamat Email: Sample2@mettl.com
Nama Depan: sample
Nama Belakang: Not filled
Tanggal lahir: Jan 19, 1947
Nomor Kontak/ Nomor Telepon: Not filled
Jenis kelamin: Not filled
Negara: Not filled
Bagaimana Menafsirkan Laporan?
Saat menafsirkan hasil tes, perlu diingat bahwa skor yang tertulis tidak menunjukkan baik atau buruknya seseorang, tetapi cocok atau tidaknya orang tersebut dengan jenis pekerjaan tertentu. Karena hasil bergantung pada bagaimana seseorang menilai perilakunya sendiri, keakuratan hasil bergantung pada kejujuran dan kesadaran diri seseorang saat mengerjakan tes.

Asesmen ini mengukur sifat dan kepribadian terkait pekerjaan yang mungkin tecermin dalam perilaku kerja sehingga memengaruhi keberhasilan dalam pekerjaan. Untuk menggunakan laporan ini secara maksimal:

1. Bacalah rekomendasi keseluruhannya terlebih dahulu.Berdasarkan  kebutuhan Anda, mungkin Anda ingin memprioritaskan kandidat yang 'direkomendasikan', lalu kandidat yang 'direkomendasikan dengan catatan'.
2. Jika Anda memilih di antara kandidat berbeda dengan rekomendasi yang sama, bacalah hasil kompetensinya. Perhatikan kompentensi yang Anda yakini penting untuk keberhasilan kandidat dalam jabatannya,dan gunakan skor untuk membantu Anda memprioritaskan kandidat yang dipilih untuk tahap selanjutnya.
3. Harap diIngat: Evaluasi ini hanya salah satu bahan pertimbangan. Saat mempekerjakan seseorang, Anda disarankan juga membaca informasi lainnya– pengetahuan fungsional dan pengetahuan tentang pekerjaan, latar belakang dan perilaku di masa lalu (misalnya melalui wawancara perilaku yang terstruktur), pemeriksaan referensi, dll. di samping evaluasi kepribadian ini.
4. Penggunaan Gaya Memberi respons dalam rangka rekruitmen /Seleksi , Gaya menjawab soal yang ideal adalah gaya response yang Genuine ( alami) dan hal ini direkomendasikan untuk diadakan analisis lebih lanjut . Namun , apabila gaya kandidat menunjukkanSifat Sosial yang diinginkan ( Social Desirability), ia perlu dipertimbangan dengan catatan. 
Kami tidak merekomendasikan kandidat yang menunjukkan gaya memberi respons yang ektrem, bertendensi netral, jawaban asal saja karena hal ini menunjukkan kandidat belum mencoba asesmen  dengan cara yang diharapkann, dan tidak mencerminkan pemahaman tentang kepribadiannya karena hal itu tidak memberikan gambaran tentang  tanggapan asli kandidat.Hal ini pada gilirannya tentu mengganggu keputusan yang sedang berjalan, sehingga kandidat dapat dipertimbangkan untuk pengujian ulang. Berbagai kasus seperti ini biasanya tidak dipertimbangkan untuk analisis skor / statistik terperinci jika diperlukan lebih lanjut.
Response Style: Asli

Explanation of response style:

Asli: Tidak ada masalah atau tanda bahaya yang terlihat dari gaya kandidat menjawab soal.

Keinginan Sosial: Jika lebih dari 75% jawaban menunjukkan adanya upaya untuk memberikan hasil positif palsu atau terlihat ingin mengikuti 'kepatutan sosial'.

Jawaban Ekstrem: Jika lebih dari 75% jawaban pertanyaan menandakan bahwa seseorang secara konsisten setuju dengan pernyataan di sisi atas atau sisi bawah.

Tendensi Netral: Jika jawaban tengah (netral) dipilih lebih dari 30%.

Jawaban Asal: Jika lebih dari 95% jawaban yang dipilih arahnya sama (misalnya, jika kandidat memilih 'paling mirip dengan saya' atau 'mirip dengan saya' dari pernyataan sisi kanan atau kiri saja).

RINGKASAN EKSEKUTIF
Rekomendasi

Tidak Direkomendasikan

Kompetensi Utama

Mengelola Sumberdaya dan Memprioritaskan Tugas: Cukup mungkin memiliki kemampuan untuk memprioritaskan tugas, dan kadangkala dapat merencanakan dengan waktu dan sumber daya yang realistis.

Orientasi Pada Proses: Cukup mungkin mematuhi proses dan sistem yang ditetapkan untuk memastikan konsistensi saat menjalankan seluruh tugas.

Kesadaran Eksternal: Kemungkinan kecil untuk mampu mencari peluang untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan atau memperbarui dirinya tentang tren global yang dapat berdampak pada organisasi.

Orientasi Pada Hasil: Sangat tidak mungkin bekerja keras dan termotivasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Mungkin jarang difokuskan untuk meningkatkan kinerjanya, memenuhi tujuan, dan memberikan hasil.

Kekuatan

Pemikiran Strategis: Mampu dengan cepat mengidentifikasi pola dan aturan logis yang mendasari pola tersebut untuk sampai pada solusi. Juga harus dapat menerapkan cara-cara inovatif untuk menyelesaikan masalah.

Bidang Pengembangan

Memimpin Orang: Perlu bekerja secara efisien dalam mendelegasikan tugas kepada anggota tim berdasarkan kemampuan mereka serta memberikan mereka panduan yang efektif untuk mencapai tujuan organisasi.

Orientasi Pada Hasil: Perlu berusaha mencapai sasaran dan tujuannya secara efektif.

Mengelola Resiko: Perlu merasa nyaman dalam situasi yang penuh ketidakpastian dan risiko. Perlu mencari berbagai peluang untuk mencoba berbagai kegiatan baru.

Keterampilan Kepemimpinan
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Mengambil Inisiatif: Rendah

Kecil kemungkinannya untuk memulai tugas tanpa diminta atau bekerja di atas dan di luar harapan pekerjaan. Mungkin jarang mencari peluang untuk mengambil tanggung jawab tambahan di tempat kerja. Kecil kemungkinannya untuk mencari bidang di mana ia dapat berkontribusi secara aktif.

Memimpin Orang: Rendah

Kecil kemungkinannya untuk mengelola dan menyelesaikan konflik serta perselisihan secara positif dan konstruktif untuk meminimalkan dampak negatif. Sangat tidak mungkin memastikan bahwa kekuatan masing-masing anggota telah digunakan secara produktif dan efisien. Mungkin tidak selalu dapat memberikan panduan yang diperlukan kepada orang lain untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka secara efektif. Jarang ada kemungkinan untuk mendorong karyawan dengan memberikan bala bantuan dan penghargaan yang sesuai sehingga mereka melakukan upaya terbaik mereka.

Pemikiran Strategis: Tinggi

Sangat mungkin memiliki kemampuan untuk dengan cepat mengidentifikasi pola dan aturan logis yang mendasari pola tersebut untuk sampai pada solusi.Sangat mungkin mampu mengumpulkan informasi terkait pekerjaan dengan cepat, dari berbagai sumber dan menerapkannya dengan cara inovatif untuk menyelesaikan masalah. Mungkin memiliki kemampuan yang sangat baik dalam berpikir lateral dan kecerdasan cair (Fluid Intelligence). Mungkin sangat kreatif dalam berpikir dan mengintegrasikan data secara logis sehingga mencapai solusi.

Pengambilan Keputusan: Rendah

Lebih kecil kemungkinannya untuk membuat keputusan dengan informasi lengkap, efektif atau tepat waktu dengan mengumpulkan dan menganalisis informasi dari semua sumber yang tersedia. Mungkin tidak selalu merasakan dampak negatif dan implikasi keputusannya pada pekerjaan. Sangat tidak mungkin untuk membuat keputusan sebelum batas waktu yang diberikan untuk menghindari dampak negatif.

Orientasi Pada Hasil: Rendah

Kecil Kemungkinan secara alami termotivasi untuk menyelesaikan tugas seseorang secara efektif dan efisien. Mungkin jarang bisa mengerjakan tugas yang diberikan dengan sepenuh hati. Sangat tidak mungkin memiliki kemampuan untuk memahami hasil akhir yang sedang dikerjakannya. Mungkin jarang dapat mengidentifikasi dampak dari tindakan dan hasil seseorang pada organisasi yang lebih besar.

Manajemen Perubahan
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Manajemen Perubahan: Sedang

Cukup mungkin mampu berinovatif dan kadang-kadang dapat merancang dan mengimplementasikan program baru. Agak cenderung tinggi pada imajinasi dan orisinalitas, kadang-kadang menambahkan dimensi baru pada pekerjaan seseorang. Kemungkinan besar akan menemukan cara-cara baru dan lebih baik dalam melakukan tugas untuk meningkatkan proses kerja. Agak mungkin mengembangkan metode, sistem, dan produk baru dan lebih baik yang akan meningkatkan efisiensi pekerjaan seseorang. Kemungkinan besar cukup memahami alasan untuk perubahan yang diamanatkan oleh organisasi, dan kadang-kadang dapat beradaptasi dengan cepat.

Manajemen Proyek
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Mengelola Sumberdaya dan Memprioritaskan Tugas: Sedang

Cukup mungkin bekerja secara metodis dan sistematis,cukup dapat mengatur tugas sesuai dengan prioritas dan urgensi. Cukup Mungkin untuk mengatur waktunya secara efektif dengan tidak mempertimbangkan dan memikirkan tugas dengan seksama dan sistematis. Mungkin kadangkala dapat mengalokasikan pekerjaan dan sumber daya secara efektif dalam suatu tim sehingga dapat selalu memanfaatkan sumber daya yang tersedia dengan cara yang menguntungkan.

Mengelola Resiko: Rendah

Sangat tidak mungkin mampu mengidentifikasi atau menilai potensi risiko yang terlibat dalam bisnis. Lebih kecil kemungkinannya untuk merasa nyaman dalam situasi yang melibatkan ketidakpastian dan risiko dan mungkin jarang berurusan dengan situasi yang ambigu. Mungkin tidak selalu bisa mengelola mengerjakan tugas bahkan ketika semua detail yang diperlukan tidak tersedia.

Kesadaran Bisnis
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Kesadaran Eksternal: Rendah

Kecil kemungkinannya untuk menunjukkan minat dalam memahami bisnis, pasar, dan industri. Sangat tidak mungkin untuk menggunakan penilaian yang baik untuk menyesuaikan tujuan bisnisnya. Mungkin jarang dapat mengembangkan solusi atau taktik yang efektif berdasarkan pada pengetahuan terkait industrinya. Kemungkinan cukup membuat dirinya diperbarui dengan kondisi pasar, lingkungan ekonomi, dan lanskap kompetitif untuk memahami organisasinya secara efektif.

Mengelola Para Pemangku Kepentingan: Sedang

Cukup mungkin mengidentifikasi pemangku kepentingan potensial atau membangun hubungan baik dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal. Cukup mungkin memahami tuntutan bersaing dari berbagai kelompok pemangku kepentingan. Mungkin kadangkala dapat berbagi informasi yang relevan lintas pemangku kepentingan secara efektif.

Orientasi Pada Proses: Sedang

Cukup mungkin mematuhi aturan dan peraturan yang ditetapkan organisasi dengan seksamai dan mungkin kadangkala mengikuti instruksi atau arahan untuk menyelesaikan tugas yang ditugaskan secara efektif. Mungkin mematuhi prosedur dan pedoman untuk memastikan keselamatan dirinya sendiri dan orang lain di tempat kerja. Cukup mungkin mampu memperhatikan SOP di tempat kerja untuk memastikan pekerjaan yang konsisten dan berkualitas.

Kompetensi Dasar
Values shown in above chart are sten scores
Rendah Sedang Tinggi
Integritas: Sedang

Cukup mungkin untuk mampu bertindak secara jujur dan etis. Mungkin kadangkala berpendirian berdasarkan hal yang benar terlepas dari konsekuensi pada dirinya sendiri. Cukup mungkin terbuka dan transparan dalam berurusan dengan orang lain. Cukup mungkin untuk tetap berpegang pada etika profesional, moral, dan nilai-nilainya untuk menyelesaikan tugas, terutama ketika itu tidak nyaman.

Stabilitas Emosional/ Ketahanan: Sedang

Cukup mungkin untuk menunjukkan ketahanan emosional dan mungkin tidak selalu menghadapi tekanan secara efektif dengan bersikap tenang dan tenang. Mungkin kadangkala bekerja secara efisien dan melakukan upaya yang memadai bahkan ketika menghadapi kemunduran. Cukup mungkin untuk mempertahankan kinerja yang optimal selama situasi sulit. Cukup mungkin untuk menggunakan strategi mengatasi yang tepat untuk mengatasi stres di tempat kerja.

Akuntabilitas: Rendah

Kecil kemungkinannya untuk meminta pertanggungjawaban dirinya sendiri atau menerima tanggung jawab atas tindakan yang dilakukan oleh dirinya sendiri. Sangat tidak mungkin untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab seseorang dengan serius. Mungkin jarang bisa memahami kesalahannya dan mungkin jarang memperbaikinya dengan segera. Lebih kecil kemungkinannya untuk mengeksekusi pekerjaan seseorang tanpa mencari bimbingan dari orang lain.

Test Log